Rekam Jejak Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK; Belum Kepincut MotoGP, Terkenang Sang Ayah

Rabu, 24 November 2021 – 12:47 WIB
Rekam Jejak Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK; Belum Kepincut MotoGP, Terkenang Sang Ayah - JPNN.com Bali
Pembalap tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK asal Turki Toprak Razgatlioglu saat membalap di lintasan Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Andhika Wahyu

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ajang balap jet darat World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika resmi berakhir.

Pembalap tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu menutup musim terakhir WSBK sebagai juara dunia baru pada akhir pekan lalu.

Pembalap asal Turki ini mengantongi keunggulan 30 poin atas pembalap Kawasaki Jonathan Rea dan mampu mengunci gelar juara dunia perdananya.

Meski finis runner up di Race 1 WSBK Mandalika, Toprak sukses  menghentikan dominasi enam musim terakhir Jonathan Rea sebagai juara dunia.

Toprak juga mencetak sejarah sebagai pebalap Turki pertama yang menjadi juara dunia WSBK.

"Pertama kali saya mengendarai Superbike, saya memiliki hanya satu mimpi yaitu menjadi juara dunia," kata Toprak.

Tahun depan, Toprak menegaskan statusnya sebagai juara dunia dengan menyematkan angka 1 di nomor Yamaha YZR R1 miliknya yang selama ini berhiaskan angka 54.

Toprak sepertinya masih betah di paddock WSBK dan dalam waktu dekat ini belum akan pindah ke kejuaraan lain, meski banyak yang mengelu-elukan sang pembalap untuk hijrah ke MotoGP.

Rekam Jejak Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK saat mengawali karier balapan cukup mentereng. Saat ini, dia belum kepincut MotoGP meski banyak yang...