Drama Race 2 WSBK Mandalika: Rea Menang Lagi, Toprak Juara Dunia, Yamaha Pesta Pora

Minggu, 21 November 2021 – 17:31 WIB
Drama Race 2 WSBK Mandalika: Rea Menang Lagi, Toprak Juara Dunia, Yamaha Pesta Pora - JPNN.com Bali
Pembalap Kawasaki Jonathan Rea ditempel pembalap lain di race 2 WSBK Mandalika Minggu sore. Jonathan Rea berhasil menang, tetapi gagal mempertahankan gelar juara dunia WSBK 2021. Foto: ANTARA/Andhika Wahyu

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Asa pembalap tim Kawasaki Jonathan Rea mempertahankan juara dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pupus.

Meski menang dua race, pembalap Inggris ini gagal mempertahankan gelar setelah tidak berhasil menyalip poin yang diperoleh pembalap Tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu menjadi juara baru WSBK musim 2021 setelah mengamankan titelnya berkat finis runner up di Race 1 pada Minggu pagi.

Toprak Razgatlioglu menjadi pembalap yang mematahkan rentetan gelar juara dunia Rea yang dominan di enam musim sebelumnya.

Dia sekaligus menjadi pembalap asal Turki pertama yang mencatatkan namanya sebagai juara dunia WSBK.

Toprak Razgatlioglu mengakhiri musim dengan keunggulan 16 poin atas Rea yang berarti tim Pata Yamaha with Brixx WSBK berhak atas gelar juara dunia tim

Itu juga menjadi kali pertama Yamaha menjadi juara dunia sejak Ben Spies memenangi WSBK pada 2009 silam.

Yamaha juga menambah selebrasinya Minggu hari ini karena merebut titel konstruktor mengalahkan Ducati yang terpaut 13 poin di peringkat kedua untuk menyapu bersih tiga gelar di musim 2021.

Drama Race 2 WSBK Mandalika: Jonathan Rea menang lagi, Toprak Razgatlioglu juara dunia yang baru sekaligus jadi ajang Yamaha pesta jadi juara konstruktor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News