Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara WSBK di Mandalika, Ulang Kejayaan Yamaha Era Ben Spies

Minggu, 21 November 2021 – 14:35 WIB
Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara WSBK di Mandalika, Ulang Kejayaan Yamaha Era Ben Spies - JPNN.com Bali
Pembalap Tim Pata Yamaha dari Turki Toprak Razgatlioglu sukses mengunci gelar dunia WSBK di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11). Toprak mengibarkan bendera Turki di podium. Foto: ANTARA/Andhika Wahyu

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Prediksi juara dunia World Superbike (WSBK) musim 2021 jatuh ke pembalap Turki Toprak Razgatlioglu, terbukti.

Meski finish nomor dua di Race I Sirkuit Mandalika, pembalap Tim Yamaha ini sukses mengunci juara dunia setelah raihan poin yang diperoleh tidak terkejar sang rival, pembalap Kawasaki asal Inggris, Jonathan Rea.

Toprak Razgatlioglu menjadi pembalap pertama yang mempersembahkan gelar juara dunia bagi Yamaha sejak Ben Spies pada 2009 silam.

Toprak Razgatlioglu  sekaligus menjadi satu-satunya pembalap Turki yang meraih prestasi di ajang WSBK.

Toprak finis 0,670 detik di belakang Rea yang menjuarai Race 1 yang diundur ke Minggu pagi dan menjaga jarak di puncak klasemen dengan selisih 25 poin dari sang juara dunia bertahan dengan satu balapan tersisa.

Pembalap tim Aruba.It Racing Ducati Scott Redding melengkapi podium setelah finis ketiga balapan ini.

Race 1 terpaksa diundur satu hari dan panitia membatalkan Superpole Race yang menyediakan 12 poin bagi pemenang sprint race sepanjang 10 putaran itu.

Start balapan perdana WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika harus tertunda setelah rintik hujan turun jelang Sighting lap Race 1 pada Minggu pagi.

Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu sukses mengunci gelar juara WSBK di Mandalika dan berhasil ulang kejayaan Yamaha era Ben Spies pada 2009 silam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News