Logistik WSBK Mandalika Mulai Dikemas, Diangkut Kargo Qatar Airways

Rabu, 24 November 2021 – 10:48 WIB
Logistik WSBK Mandalika Mulai Dikemas, Diangkut Kargo Qatar Airways - JPNN.com Bali
Dandim Lombok Tengah dan Kapolres Lombok Tengah memantau pengemasan logistik milik pembalap dan Dorna Sport di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sebanyak 61 Valt/box barang milik para pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP),  World Superbike (WSBK) dan Tim Dorna mulai dikemas untuk diangkut menuju Bandara Internasional Lombok.

Logistik tersebut dibawa dari Sirkuit Mandalika menuju kargo Bandara Internasional Lombok menggunakan 15 unit truk trailer berukuran panjang 40 kaki, dengan pengawalan ketat.

Menurut rencana, logistik IATC dan WSBK tersebut diangkut menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways nomor penerbangan QR8356/QR8357 dengan type B777 F rute SIN- LOP-DOH.

Pengemasan logistik balapan motor itu diawasi langsung Dandim 1620, Kapolres Lombok Tengah dan petugas bea cukai di Sirkuit Mandalika.

"Ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman agar logistik yang dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuan," kata Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Lombok Tengah.

Letkol Inf Putu Tangkas Wiratawan mengatakan semua proses pengemasan logistik IATC dan WSBK itu berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim Lombok Tengah berharap ajang balapan kelas dunia Wolrd Superbike yang telah berlangsung di Sirkuit Mandalika dapat dijadikan momentum kebangkitan ekonomi dan kebanggaan khususnya bagi warga Lombok Tengah.

"Atas nama masyarakat Lombok Tengah, saya berharap logistik ini tidak terkendala suatu apapun, sehingga sampai tujuan dengan aman," katanya.

Logistik WSBK di Sirkuit Mandalika mulai dikemas dan diangkut pesawat kargo pesawat Qatar Airways
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News