Irjen Lotharia Geram Bripda Johanes Gugat ke PTUN Kupang, Sentil Kehormatan Korps Polri

Selasa, 23 November 2021 – 19:29 WIB
Irjen Lotharia Geram Bripda Johanes Gugat ke PTUN Kupang, Sentil Kehormatan Korps Polri - JPNN.com Bali
Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Lotharia Latif siap lawan gugatan Bripda Johanes di PTUN Kupang. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Lotharia Latif terlihat masih geram dengan ulah anggota Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Bripda Johanes Imanuel Nenosono yang nekat menggugat dirinya ke PTUN Kupang lantaran tidak terima dipecat sebagai anggota polisi.

Dengan tegas Irjen Lotharia Latif mengatakan, jika ada anggota, khususnya di wilayah hukum Polda NTT, yang tidak mau mengikuti aturan Polri lebih baik tidak usah menjadi polisi.

"Kalau tidak bisa ikuti aturan Polri saat menjadi polisi, tidak usah jadi polisi," kata Irjen Lotharia Latif di Kupang, Selasa (23/11).

Menurut jenderal polisi bintag dua ini, sebagai pimpinan di Polda NTT, dirinya tidak akan melindungi anggota yang telah merugikan dan mencoreng nama baik Polri.

Apalagi tindakan bintara ini sangat melukai hati masyarakat.

"Jangan karena hanya beberapa perbuatan anggota yang merugikan Polri dan melukai hati masyarakat dibiarkan bahkan dilindungi sehingga mencemarkan dan merusak citra polisi di masyarakat," ujarnya.

Irjen Lotharia kembali menegaskan, masih banyak anggota Polri yang baik dan dengan tulus mengabdi untuk melayani masyarakat.

Polisi baik hati yang justru harus dibela dan diperjuangkan dengan baik.

Kapolda NTT Irjen Lotharia geram dengan aksi Bripda Johanes yang menggugat dirinya ke PTUN Kupang. Irjen Lotharia bahkan sentil kehormatan korps Polri