Prokes Ketat, Perayaan Natal di NTT Berlangsung Aman

Senin, 27 Desember 2021 – 11:14 WIB
Prokes Ketat, Perayaan Natal di NTT Berlangsung Aman - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif berbincang-bincang dengan seorang pastor saat meninjau perayaan Natal di Kupang. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan bahwa perayaan Misa Malam Natal dan Natal 2021 di NTT berjalan aman dan kondusif.

"Sejauh ini situasi kamtibmas di NTT kondusif. Dan ini terjadi sejak malam Natal hingga saat ini," katanya kepada ANTARA di Kupang, Senin (27/12).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan situasi keamanan di NTT selama malam Natal hingga pasca-Natal 2021 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Selain itu, katanya, terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) selama ibadah Natal dilakukan secara ketat.

Meski tidak dalam kegiatan beribadah, ia tetap meminta agar seluruh masyarakat tetap melaksananan prokes selama masa pandemi ini. 

Pihaknya juga meminta agar warga menjaga toleransi, kerukunan, dan persaudaraan dalam kehidupan antarsesama.

"Mari lewati Tahun Baru 2022 dengan tetap menjaga kamtibmas yang aman, tertib, dan menyambut Tahun Baru 2022 dengan optimisme membangun NTT lebih maju dan sejahtera lagi," tambah dia. 

Kapolda Lotharia mengatakan bahwa situasi kamtibmas yang aman dan damai selama Natal berkat pengamanan kepolisian yang dibantu berbagai pihak, seperti Banser dan organisasi kemasyarakatan lainnya. 

Prokes Ketat, misa malam Natal dan perayaan Natal di NTT berlangsung aman dan kondusif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News