Merinding, Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di WSBK Mandalika 2021

Senin, 22 November 2021 – 00:09 WIB
Merinding, Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di WSBK Mandalika 2021 - JPNN.com Bali
Penonton di tribun utama berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya yang berkumandang di arena balapan WSBK di Sirkuit Mandalika kemarin. Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Setelah di beberapa event dunia tidak berkumandang, publik tanah air akhirnya banjir air mata bangga saat lagu kebangsaan Indonesia Raya melantun merdu di ajang balap jet darat World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Lagu karya cipta Pahlawan Nasional W.R Supratman itu berkumandang di seri terakhir ajang balap WSBK, Minggu (21/11).

Sebelumnya, Badan Anti-doping Dunia (WADA) menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Salah satunya, tidak boleh memperdengarkan atau menyanyikan lagu kebangsaan.
Namun, sanksi tersebut tidak berlaku untuk balapan di Sirkuit Mandalika karena kontrak kerja sama penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika ditandangani pada 2019.

Sementara sanksi WADA jatuh pada 2021. 

Ribuan penonton yang memadati tribun Sirkuit Mandalika, dengan dipandu suara yang keluar dari race control, secara serempak berdiri sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.
Sejumlah penonton yang berada di tribun mengaku merinding sekaligus terharu lagu Indonesia Raya bisa menggema di area sirkuit.

"Merinding dengarnya sekaligus bangga," ujar Satria, salah satu penonton yang hadir di area tribun penonton, di Sirkuit Mandalika.

Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di event dunia setelah sempat di larang WADA. Lagu Indonesia Raya kali ini berkumandang di WSBK Mandalika

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News