MotoEV, Motor Listrik Produk Pindad; Sanggup Ngebut 120 Km/Jam, Tempuh 100 Km Sekali Charging

Minggu, 21 November 2021 – 04:34 WIB
MotoEV, Motor Listrik Produk Pindad; Sanggup Ngebut 120 Km/Jam, Tempuh 100 Km Sekali Charging - JPNN.com Bali
Motor listrik MotoEV produksi PT Pindad yang ikut dipamerkan di ajang World Superbike di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - PT Pindad memperkenalkan prototipe motor listrik, MotoEV, pada ajang balap jet darat World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

MotoEV merupakan motor listrik karya Pindad yang sengaja didesain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang WSBK Mandalika.

Motor listrik karya anak bangsa ini diharapkan bisa dipasarkan baik di pasar lokal maupun pasar global.

Keunggulan utama produk motor listrik ini adalah murni buatan Pindad, hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang tinggi.

MotoEV adalah motor listrik dengan kekuatan 5 kW.

Menggunakan baterai litium sebagai sumber energi dengan waktu charging sekitar 3-4 jam.

Motor listrik ini dapat menempuh jarak tempuh hingga 100 km dalam satu kali pengisian baterai dan memiliki kecepatan maksimal hingga 120 km/jam.

Keunggulan ini disamping lebih efisien dan ramah lingkungan juga akan memberikan penghematan yang cukup besar dari sisi penggunaan bahan bakar.

PT Pindad memproduksi MotoEV, motor listrik buatan anak negeri yang sanggup ngebut 120 km/jam dan menempuh 100 km sekali charging
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News