Mengulik Senjata Otomatis RCWS Produk Anak Negeri: Jadi Andalan di KTT IAF

Kamis, 05 September 2024 – 09:44 WIB
Mengulik Senjata Otomatis RCWS Produk Anak Negeri: Jadi Andalan di KTT IAF - JPNN.com Bali
Panser anoa yang dilengkapi dengan RCWS dikerahkan untuk pengamanan ajang High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 di Bali sejak 1 Agustus hingga 3 Agustus 2024 lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas PT Respati Solusi Rekatama

bali.jpnn.com, NUSA DUA - KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 dan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) yang berlangsung sejak 1 hingga 3 Agustus 2024 di Nusa Dua, Badung, Bali, telah berakhir.

Namun, ada yang menarik dengan pengamanan yang dilakukan aparat TNI/Polri di kawasan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Aparat TNI menerjunkan Panser Anoa untuk mengamankan arena KTT IAF.

Yang menarik di Panser Anoa kini dilengkapi senjata otomatis Remote Controlled Weapon Station (RCWS).

RCWS ini merupakan karya anak bangsa dari PT Respati Solusi Rekatama yang sebelumnya pernah tampil di acara Live Demo pada gelaran Indodefence 2022.

"Kami bangga produk kami bisa ikut serta dalam acara dengan skala internasional seperti ini.

Ini bukti bahwa anak bangsa bisa berkontribusi aktif dalam bidang pertahanan dan keamanan," ujar Direktur Utama PT Respati Solusi Rekatama Dhita Yudhistira dilansir dari Antara.

RCWS ini telah tersertifikasi oleh Litbanghan TNI AD, lulus uji first article (FA) dari Kemenhan dan terkodifikasi oleh Pusat Kodifikasi Kemenhan.

Aparat TNI menerjunkan Panser Anoa untuk mengamankan arena KTT IAF. Panser Anoa kini dilengkapi senjata otomatis Remote Controlled Weapon Station (RCWS)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News