Galang Hendra Salah Strategi, Gagal Finis di WSSP Mandalika, De Rosa Menang Perdana

Sabtu, 20 November 2021 – 21:25 WIB
Galang Hendra Salah Strategi, Gagal Finis di WSSP Mandalika, De Rosa Menang Perdana - JPNN.com Bali
Marshal mendorong motor pembalap di Sirkuit Mandalika saat race 1 Mandalika, Sabtu (21/11). Foto: ANTARA/Aditya Eko Sigit Wicaksono

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pembalap Indonesia di ajang World Supersport (WSSP) Galang Hendra Pratama menjadi pembalap pertama yang memutuskan berganti ban basah di lap keempat setelah hujan membasahi trek Sirkuit Mandalika.

Namun, para pembalap lain berjudi tetap melaju dengan ban slick di tengah kondisi setengah kering setengah basah dan cuaca mulai membaik.

Keputusan berganti ban basah justru menjadi bumerang bagi Galang Hendra Pratama ketika trek cukup bersahabat dengan ban kering.

Akibatnya, pembalap asal Yogyakarta ini tertinggal satu putaran dan memutuskan menyudahi balapan dan kembali ke pit dengan sembilan lap tersisa.

Gara-gara gagal finis di race 1 Sirkuit Mandalika, Galang Hendra tak mampu beranjak dari peringkat 21 klasemen dengan koleksi 24 poin.

Race 2 pada Minggu akan menjadi kesempatan terakhir bagi Galang untuk menembus peringkat 15 yang dia targetkan musim ini.

Di lain sisi, pembalap tim Orelac Racing Raffaele De Rosa menjaga jaraknya dari Federico Caricasulo dengan gap 0,9 detik di lima lap terakhir demi mengincar kemenangan perdananya

di WSBK saat juara dunia musim ini Dominique Aegerter terpaut dua detik di posisi tiga.

Pembalap Indonesia di ajang World Supersport Galang Hendra Pratama gagal finis di WSSP Mandalika lantaran salah strategi ganti ban. De Rosa menang perdana
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News