Galang HP, Wakil Indonesia di WorldSSP; Timba Ilmu ke Valentino Rossi, Target 10 Besar Dunia

Jumat, 19 November 2021 – 04:29 WIB
Galang HP, Wakil Indonesia di WorldSSP; Timba Ilmu ke Valentino Rossi, Target 10 Besar Dunia - JPNN.com Bali
Pembalap WorldSSP asal Indonesia Galang Hendra Pratama memasang target 10 besar dunia musim ini yang akan berakhir di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Aditya Eko Sigit Wicaksono

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Indonesia tidak saja mengirim enam wakilnya di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) alias MotoGP Junior, tetapi juga di seri penutup World Supersport (WorldSSP) di Sirkuit Mandalika.

Dia adalah pembalap Galang Hendra Pratama.

Galang HP bahkan menjadi satu-satunya wakil  Indonesia di kejuaraan dunia yang berada satu level di bawah World Superbike (WSBK) ini.

"Ini yang benar-benar saya tunggu setelah empat tahun berada di paddock WSBK, akhirnya ada balapan di Indonesia," kata Galang ditemui di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Galang HP lahir di Yogyakarta 10 Maret 1999.

Galang memulai membalap di usia tujuh tahun.

Dia berkompetisi di kejuaraan motorcros dan mini-moto sebelum mulai serius dengan tunggangan yang lebih kencang pada awal 2010.

Setelah menimba pengalaman di berbagai kejuaraan nasional, pada 2015 Galang direkrut Yamaha Indonesia untuk berlaga di Asia Road Racing Championship.

Galang Hendra Pratama jadi wakil Indonesia satu-satunya di ajang WorldSSP. Galang menimba ilmu ke Valentino Rossi, dan target 10 besar dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News