Animo Warga NTB Nonton MotoGP Junior Tinggi, Jalan ke Sirkuit Mandalika Macet

Minggu, 14 November 2021 – 19:43 WIB
Animo Warga NTB Nonton MotoGP Junior Tinggi, Jalan ke Sirkuit Mandalika Macet - JPNN.com Bali
Jalan Bypass Mandalika menuju arah Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, padat merayap saat ajang IATC. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Antusiasme masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan balapan motor di Sirkuit Pertaminan Mandalika sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari warga yang terus berdatangan bersama keluarga dan temannya untuk menonton balapan jet darat pertama di Pulau Lombok.

Animo masyarakat tinggi setelah pemerintah daerah bersama penyelenggara memberikan tiket gratis bagi warga NTB untuk menyaksikan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa warga yang tidak bisa mendapatkan akses masuk, mereka tidak kehabisan akal.

Mereka terlihat menoton dari perbukitan, pohon dan dari tempat ketinggian seperti dari atas truk dam maupun rumah warga di sekitar area sirkuit.

Tingginya animo masyarakat juga terlihat di Jalan Bypass Bandara - Mandalika yang padat merayap saat balapan MotoGP Junior – sebutan IATC berlangsung.

"Iya padat merayap akses jalan dari Bandara menuju Sirkuit Mandalika," kata Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan di Praya, Lombok Tengah.

Untuk mengurangi kemacetan, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup jalan.

Animo warga NTB menonton ajang MotoGP Junior alias IATC sangat tinggi, akibatnya jalan ke Sirkuit Mandalika macet
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News