Dishub Bali Petakan Jalan Rawan Macet saat Tahun Baru, Tolong Hindari Lokasi Ini

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:14 WIB
Dishub Bali Petakan Jalan Rawan Macet saat Tahun Baru, Tolong Hindari Lokasi Ini - JPNN.com Bali
Suasana lalu lalang kendaraan arah menuju Jalan Gatot Subroto, Denpasar. Foto: Dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Bali Putu Sutaryana mulai memetakan lokasi rawan mengalami kemacetan kendaraan menjelang tahun baru 2024.

Putu Sutaryana mengatakan ada beberapa daerah yang menjadi atensi Dishub Bali, seperti daerah pusat kota dan objek wisata di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Di Kota Denpasar, contohnya di Patung Catur Muka dan alun-alun kota.

Untuk di Badung, wilayah Kuta dan Canggu yang ada di pinggiran kabupaten, dan Garuda Wisnu Kencana menjadi atensi khusus pada perayaan tahun baru.

“Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan kabupaten/kota dan instansi terkait lain dalam mengatur lalu lintas kendaraan, termasuk mendata kendaraan yang masuk Bali,” ujar Kabid Lalu lintas Jalan Dishub Bali Putu Sutaryana.

Menurut Putu Sutaryana, Dinas Perhubungan Bali menyerahkan pengamanan lalu lintas kendaraan menjelang tahun baru 2024 kepada pemerintah kabupaten/kota dan kepolisian setempat.

Putu Sutaryana mengatakan Dinas Perhubungan Provinsi Bali akan fokus melakukan pemantauan dari pos Area Traffic Control System (ATCS) yang tersebar di 107 titik di kabupaten/kota.

Dishub Bali juga akan mengawasi area sekitar tempat wisata.

Dinas Perhubungan Bali mulai memetakan jalan rawan macet menjelang perayaan tahun baru 2024, tolong hindari lokasi ini
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News