Ini Peta Rawan Macet di Bali Selama Natal dan Tahun Baru 2024, Jangan Nekat!

Kamis, 21 Desember 2023 – 18:37 WIB
Ini Peta Rawan Macet di Bali Selama Natal dan Tahun Baru 2024, Jangan Nekat! - JPNN.com Bali
Kendaraan bermotor antre masuk areal parkir Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Wisatawan domestik mulai berdatangan masuk Bali untuk berlibur akhir tahun. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Bali melakukan pemetaan objek wisata dan area paling rawan kemacetan selama momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pada kawasan tersebut Dishub Bali akan mengerahkan personel di setiap kabupaten/kota dan membuka posko angkutan mulai 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Pemetaan objek wisata itu antara lain Kebun Raya Bedugul, Tabanan; Penelokan di Kintamani, Bangli; Goa Gajah di Gianyar; Pantai Kuta di Badung, dan Goa Lawah di Klungkung.

Dishub Bali juga mencoba memetakan area yang akses jalannya kerap dimanfaatkan wisatawan selama Natal dan tahun baru.

“Iya, kawasan tersebut berpotensi mengalami kepadatan dan menimbulkan kemacetan,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Bali I Putu Sutaryana di Denpasar, Kamis (21/12).

Dinas Perhubungan Bali akan mewaspadai kemacetan di Jembrana, yaitu Jalan Gilimanuk – Denpasar.

Di Tabanan yaitu Jalan Raya Selemadeg, Jalan Megati, Samsam, dan Kawasan Bedugul.

Di Denpasar yaitu Jalan Gatot Subroto, Jalan Imam Bonjol, By Pass Ngurah Rai, dan Simpang Pesanggaran.

Dinas Perhubungan Bali memetakan daerah rawan macet di Pulau Dewata selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, jangan nekat!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News