TNI Terjunkan 2.400 Prajurit Amankan WSBK Mandalika, Ini Titik yang Diamankan

Rabu, 10 November 2021 – 09:51 WIB
 TNI Terjunkan 2.400 Prajurit Amankan WSBK Mandalika, Ini Titik yang Diamankan - JPNN.com Bali
Penampakan terbaru Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB jelang ajang IATC dan WSBK. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani memastikan menerjunkan  24 satuan setingkat kompi (SSK) atau setara dengan jumlah 2.400 personel TNI untuk mengamankan ajang balap jet darat di Sirkuit Mandalika.

24 SSK ini terdiri dari babinsa dan personel koramil.

“Kami kumpulkan semua, total ada 24 SSK," kata Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani saat acara ‘Final Check Meeting’ perhelatan IATC 2021, WorldSBK 2021, dan MotoGP 2022, di Mataram, Selasa.

Menurut Brigjen Ahmad Riza, tidak secara keseluruhan personel TNI ditempatkan di kawasan Mandalika International Street Circuit, melainkan cakupan tugas personel, ada di seluruh teritorial Korem 162/WB.

Khusus untuk di lokasi sirkuit ada 3 SSK.

“Sedangkan lainnya itu kami tugaskan di luar, di pintu-pintu masuk, itu yang diamankan," ujar Brigjen Ahmad Rizal.

Kepada personel yang bertugas di luar kawasan sirkuit, Danrem 162/WB menekankan mereka untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan yang dapat menghambat kelancaran acara.

"Jadi semua wilayah harus diamankan, jangan sampai lokasi sirkuit saja yang aman, tetapi di Sumbawa ada kejadian, suasana seperti itu kan tidak bagus," bebernya.

TNI AD terjunkan 2.400 prajurit atau 24 SKK untuk mengamankan jalannya ajang IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika. Sejumlah titik jadi fokus pengamanan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News