11.500 Prajurit TNI AD Siap Mengamankan Pilkada 2024 di Bali & Nusra

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 20:29 WIB
11.500 Prajurit TNI AD Siap Mengamankan Pilkada 2024 di Bali & Nusra - JPNN.com Bali
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengamanan Pilkada 2024 di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali, Sabtu (5/10). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bagi para provokator dan perusuh Pilkada 2024 jangan main api.

Kodam IX/Udayana menyiagakan 11.500 prajurit TNI untuk membantu Polri mengawal Pilkada 2024 di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perinciannya, 6.000 personel inti, sementara 5.500 lainnya adalah cadangan.

“Kami akan selalu mem-back up apa yang menjadi tanggung jawab kepolisian," kata Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono dilansir dari Antara.

Brigjen TNI Hartono mengatakan Kodam Udayana senantiasa mendukung upaya pengamanan Pilkada 2024 oleh Polda Bali, NTB dan NTT.

Menurutnya, koordinasi dengan para pemangku kepentingan lintas sektor pun diupayakan terus menerus sampai waktu pilkada selesai untuk memastikan pesta demokrasi tersebut berjalan aman.

Perwira tinggi TNI AD itu pun meminta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah untuk menyukseskan pilkada serentak tahun ini dengan berbagai cara.

"Dukungan dari masyarakat Bali Nusra tetap kami harapkan karena memang kita semua memiliki kewajiban untuk menjaga Bali Nusra tetap aman," ujar Brigjen TNI Hartono.

Kodam IX/Udayana menyiagakan 11.500 prajurit TNI untuk membantu Polri mengawal Pilkada 2024 di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News