Kabar Gembira! Kota Mataram NTB PPKM Level Satu, Disdik Kaji PTM Secara Penuh

Jumat, 22 Oktober 2021 – 13:49 WIB
Kabar Gembira! Kota Mataram NTB PPKM Level Satu, Disdik Kaji PTM Secara Penuh - JPNN.com Bali
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, MATARAM - Melandainya kasus covid-19 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) membawa dampak positif.

Selain roda perekonomian masyarakat mulai bergerak normal, proses pembelajaran tatap muka (PTM) potensi dilaksanakan secara penuh.

Dinas Pendidikan  (Disdik) saat ini tengah mengkaji PTM secara penuh setelah Kota Mataram berstatus PPKM level satu.

Namun, untuk melaksanakan PTM secara penuh, Disdik masih menunggu izin Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Forkopimda selaku pemegang kebijakan.

“Seandainya wali kota dan Forkopimda belum memberikan izin PTM penuh, kami akan mengusulkan beberapa kegiatan sekolah untuk dibuka,” ujar Kadisdik Kota Mataram H Lalu Fatwir Uzali, Jumat (22/10).

Seperti pembukaan pelajaran olah raga dan kegiatan ekstrakulikuler, pembukaan kantin sekolah serta penambahan jam belajar 1-2 jam.

Alasannya, kegiatan ekstrakurikuler seperti kesenian 'gendang beleq', drum band, basket dan lainnya bisa memberikan semangat dan motivasi siswa untuk lebih giat belajar.

Kadisdik Lalu Fatwir Uzali mengakui, dengan kondisi perkembangan Covid-19 saat ini sudah mulai landai sehingga Mataram berada pada level satu PPKM, memungkinkan untuk membuka kegiatan ekstrakulikuler.

Kota Mataram NTB resmi berstatus PPKM level satu. Kondisi ini membuat Disdik berencana menggelar PTM secara penuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News