Polresta Mataram Mulai Siapkan Skema Pengamanan WSBK 2021

Kamis, 30 September 2021 – 12:11 WIB
Polresta Mataram Mulai Siapkan Skema Pengamanan WSBK 2021 - JPNN.com Bali
Kapolresta Mataram Kombes Heri Wahyudi mendapat paparan pengamanan ajang WSBK melalui papan taktik di Mapolresta kemarin. Foto: Antara/Dhimas Budi Pratama

bali.jpnn.com, MATARAM - Jajaran Polresta Mataram mulai menggelar latihan parsial pengamanan ajang World Superbike Championship (WSBK) 19 – 21 November mendatang di Sirkuit Mandalika.

Latihan melalui papan taktik atau tactical floor game ini tujuannya untuk memetakan penanganan kerawanan.

Seluruh fungsi pengamanan kepolisian, mulai dari pengendalian massa, penanganan kontijensi, keselamatan lalu lintas, serta penanganan kriminalitas, digelar melalui papan taktik.

"Latihan parsial ini kami laksanakan karena Kota Mataram akan menjadi barometer keamanan di NTB selama perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika," kata Kapolresta Mataram Kombes Heri Wahyudi kemarin.

Menurut Kombes Heri Wahyudi, sasaran dari pengamanan ini adalah keamanan penonton dan peserta lomba yang berkegiatan di Kota Mataram.

Perwira menengah Polri ini mengatakan, atihan ini sebagai permulaan untuk rencana gelar simulasi pengamanan yang lebih terperinci.

"Seluruh personel bakal dilibatkan.

Kami sudah siapkan skenario apabila ada permasalahan di titik tertentu," ujar Kombes Heri Wahyudi.

Polresta Mataram mulai siapkan skema pengamanan WSBK pada 19 - 21 November mendatang di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News