NTB Siapkan 16.000 Kamar Hotel untuk Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika

Rabu, 29 September 2021 – 10:31 WIB
NTB Siapkan 16.000 Kamar Hotel untuk Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
alah satu hotel berbintang di KEK Mandalika sudah siap menyambut tamu gelaran WSBK 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika. (Istimewa)

bali.jpnn.com, MATARAM - Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Hasbulwadi mengatakan, sudah menyiapkan 16.000 kamar hotel untuk penonton ajang World Superbike Championship (WSBK) 19 – 21 November 2021 mendatang.

Jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk menampung 39 ribu penonton yang akan menyaksikan ajang balap motor dunia itu.

Jumlah tersebut sudah termasuk penonton domestik maupun mancanegara.

“Melihat kondisi hotel, sarhunta, homestay, itu sudah terdata 16 ribuan kamar.

Artinya cukuplah untuk tamu-tamu dari luar,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Hasbulwadi dilansir dari Radarlombok.co.id.

Hanya saja melihat dampak pandemi Covid-19 membuat sejumlah hotel terpaksa menjual aset mereka dan melakukan Pemutus Hubungan Kerja (PHK).

 “Karena itu, kami akan surati teman-teman, misalnya SHA (Senggigi Hotel Association) untuk memberikan data hotel by name,

by addres, jumlah kamarnya, alamat dan kesiapan membuka pada event-event skala internasional,”  kata Lalu Hasbulwadi.

Provinsi NTB menyiapkan 16.000 kamar hotel untuk penonton WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Kamar tersebut sudah cukup untuk menampung penonton.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News