Mick Doohan Puji Setinggi Langit Sirkuit Mandalika, Ini Keunggulannya

Selasa, 28 September 2021 – 21:25 WIB
Mick Doohan Puji Setinggi Langit Sirkuit Mandalika, Ini Keunggulannya - JPNN.com Bali
Lintasan utama Sirkuit Mandalika sepanjang 4,31 Km di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), saat diabadikan dari udara. Foto: Antara/Agatha Olivia Victoria

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Mantan pembalap nomor satu dunia Mick Doohan secara terbuka memuji Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, setinggi langit.

Pembalap asal Australia yang menjuarai lima kali Moto GP kelas 500 cc itu mengatakan sangat sulit membedakan antara balapan atau liburan di Sirkuit MotoGP Mandalika lantaran indahnya pemandangan di area tersebut.

Juara Dunia Moto GP 1994, 1995, 1996, 1997, dan 1998 itu bahkan takut membedakan antara balapan atau liburan karena pemandangan menarik di sekitar sirkuit Sirkuit Mandalika.

Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto menganggap pernyataan Mick Doohan itu adalah kampanye baik bagi Provinsi NTB maupun Indonesia.

"Ini karena hanya di Mandalika, para pembalapnya dan penontonya bisa plus pleserin sekaligus dapat bonus keindahan alam Mandalika,” ujar Happy Harinto sebagaimana dilansir dari Radarlombok.co.id.

Meski baru, Sirkuit Mandalika yang pembangunannya dirintis sejak 2015 itu akan jauh berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya.

Lokasi sirkuit yang dikelilingi keindahan pantai selatan Pulau Lombok dengan pasir putihnya menjadi pesona sendiri.

Sirkuit Mandalika memiliki kecepatan nomor satu dari sisi tercepat dalam pembangunannya lantaran kurang dari empat tahun sudah kelar.

Mantan juara dunia lima kali Mick Doohan memuji Sirkuit Mandalika bukan saja kualitas karena kualitas sirkuitnya, tetapi juga pemandangan alamnya