Bahlil Sebut Sirkuit Mandalika Layak untuk Gelar Ajang Golf, Ini Progres Terbaru KEK

Senin, 13 September 2021 – 09:02 WIB
Bahlil Sebut Sirkuit Mandalika Layak untuk Gelar Ajang Golf, Ini Progres Terbaru KEK - JPNN.com Bali
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat mengecek persiapan Sirkuit Mandalika untuk ajang WSBK 2021 dan MotoGP 2022. Foto: Antara/Ade Irma Junida

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Sirkuit Mandalika mempunyai kelebihan yang luar biasa dibanding sirkuit di negara lain.

Salah satu nilai lebih Sirkuit Mandalika karena memiliki panorama alam yang indah dengan bentangan pantai yang biru.

Dengan kelebihan yang dimiliki, Bahlil Lahadalia berharap ke depan Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tidak hanya digunakan untuk olahraga otomotif

dunia, tetapi juga olahraga lain, seperti golf.

"Sudah paten sekali sirkuit (Mandalika) ini. Feeling saya, nanti begitu perhelatan MotoGP selesai digelar, tenant akan banyak yang masuk.

Karena kita tidak perlu lagi menjelaskan bagaimana kelebihan dan keindahan sirkuit ini karena sudah banyak orang yang datang menyaksikan.

Ke depan, semoga akan banyak event-event internasional yang juga akan diselenggarakan di sini," ujar Bahlil Lahadalia saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika.

Pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini sudah mencapai 96,02 persen.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebut Sirkuit Mandalika layak untuk gelar ajang golf selain otomotif.