ITDC Tuntaskan Fasilitas Pendukung WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Minggu, 12 September 2021 – 18:27 WIB
ITDC Tuntaskan Fasilitas Pendukung WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
Fasilitas pendukung yang dikerjakan di Sirkuit Mandalika untuk menyambut WSBK 2021 sebagian telah dituntaskan. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Satu per satu infrastruktur pendukung ajang World Super Bike Championship (WSBK) tersedia di Sirkuit Mandalika.

Pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) fokus menyelesaikan fasilitas pendukung di Jalan Kawasan Khusus (JKK).

Di antaranya lain tunnel atau terowongan, race control, pit building, medical center dan helipad.

“Kami memastikan tunnel JKK yang kami bangun memiliki kelengkapan pendukung yang lengkap, sehingga aman dan nyaman untuk dilewati

oleh masyarakat maupun wisatawan,” ujar Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro, dilansir dari Radarlombok.co.id.

Tunnel JKK terdiri dari tunnel satu sepanjang 65,57 meter yang terletak di utara JKK dan tunnel dua sepanjang 117,77 meter yang terletak di selatan JKK.

Kedua tunnel dibangun sebagai akses pendukung yang menghubungkan jalan provinsi di sisi utara dengan lot-lot di dalam JKK dan area kawasan di bagian selatan JKK.

“Saat ini pembangunan tunnel telah mencapai 100 persen untuk struktur dan plumbing, serta 99 persen untuk finishing,” katanya.

Indonesia Tourism Development Corporation fokus menuntaskan fasilitas pendukung ajang WSBK 2021 bulan November mendatang di Sirkuit Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News