Harga Minyak Goreng di NTB Lampaui HET, Tim Satgas Pangan Tak Berkutik

Minggu, 20 Februari 2022 – 16:42 WIB
Harga Minyak Goreng di NTB Lampaui HET, Tim Satgas Pangan Tak Berkutik  - JPNN.com Bali
Anggota tim satgas pangan ketika mengecek stok minyak goreng kemasan di salah satu gudang distributor di Kota Mataram, NTB, Kamis lalu (17/2). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Fakta baru kembali diungkap Tim Satuan Tugas Pangan NTB.

Satgas bentukan Polda NTB dan Dinas Perdagangan ini menemukan fakta harga jual minyak goreng di kalangan distributor di Bumi Gora masih melampaui harga eceran tertinggi (HET).

Dari hasil klarifikasi Tim Satuan Tugas Pangan NTB, para distributor menjual di atas HET lantaran terbentur stok lama dengan harga Rp 18 ribu.

Menurut Kabidhumas Polda NTB Kombes Artanto, ada beberapa distributor yang mengajukan pertimbangan ke pemerintah, tetapi sampai sekarang belum ada kelanjutan.

“Terpaksa mereka akhirnya menjual dengan harga lama,” kata Kombes Artanto.

Berdasar Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 6 Tahun 2022, HET minyak goreng dengan kategori curah, yakni seharga Rp 11.500 per liter.

Kombes Artanto mengatakan harga minyak goreng di atas HET diketahui dari sidak Tim Satgas Pangan NTB.

Selain melihat pergerakan harga jual, tim satgas pangan dari hasil inspeksi juga mencatat stok, mulai dari distributor penghubung antarpulau sampai pada rayon kewilayahan.
Pada umumnya stok minyak goreng untuk pekan ini masih mencukupi.

Harga minyak goreng di Provinsi NTB dijual melampaui HET, Tim Satgas Pangan tak bisa berkutik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News