MGPA Optimistis Bisa Cegah Transmisi Covid-19 Selama Tes Pramusim MotoGP, Arie: Bismillah

Kamis, 10 Februari 2022 – 20:42 WIB
MGPA Optimistis Bisa Cegah Transmisi Covid-19 Selama Tes Pramusim MotoGP, Arie: Bismillah - JPNN.com Bali
Aksi pembalap MotoGP saat di lintasan sirkuit. (instagram @themandalikagp)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Tes pramusim MotoGP siap digelar di Sirkuit Mandalika, Jumat besok (11/2) hingga Minggu mendatang (13/2).

Kepastian itu dibarengi dengan datangnya 24 pembalap MotoGP dari 12 tim, plus 500-an ofisial tim balap di Sirkuit Mandalika sejak beberapa hari terakhir.

Dalam rilisnya yang diterima awak media, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kedatangan para pembalap bersama seluruh kru di The Mandalika.

“Seluruh proses ini kami siapkan dengan skema bubble yang kami koordinasikan bersama Kementerian Kesehatan melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Hal ini merupakan salah satu upaya kami dalam menekan kemungkinan transmisi Covid-19 di tengah persiapan dan penyelenggaraan perhelatan ajang balap internasional di Sirkuit Mandalika,” ujar Arie Prasetyo.

MGPA optimistis mampu mencegah munculnya klaster balapan seperti yang pernah dilakukan saat ajang World Superbike (WSBK) November 2021 lalu.

“Dengan melihat semua persiapan yang telah dilakukan, kami menyatakan, Bismillah, kami telah siap menggelar Mandalika MotoGP Official Test,” tutur Arie Prasetyo.

Sebagai informasi, logistik pembalap mulai berdatangan sejak Senin (7/2) lalu di Sirkuit Mandalika.

MGPA optimistis bisa mencegah transmisi Covid-19 selama tes pramusim MotoGP yang mulai digelar besok, Arie Prasetyo: Bismillah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News