Omicron Masuk NTB Jelang MotoGP Mandalika, Ini Pesan Miq Gita untuk Para Sekda di Pulau Lombok, Penting

Sabtu, 22 Januari 2022 – 20:39 WIB
Omicron Masuk NTB Jelang MotoGP Mandalika, Ini Pesan Miq Gita untuk Para Sekda di Pulau Lombok, Penting - JPNN.com Bali
Sekda Pemprov NTB Lalu Gita Ariadi. (Humas Pemprov NTB)

bali.jpnn.com, MATARAM - Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) menekan tombol merah dalam penanganan kasus Covid-19 di Bumi Gora.

Hal ini terjadi setelah kasus Covid-19 varian Omicron dilaporkan telah terdeteksi di Provinsi NTB.

Sejauh ini ada dua orang terpapar varian Omicron, yaitu di Kota Mataram dan Sumbawa.

Masalahnya, masuknya varian Omicron hampir berbarengan dengan tes pramusim bulan Februari dan balapan resmi MotoGP di Sirkuit Mandalika Maret 2022 mendatang.

Agar tidak makin meluas, Pemprov NTB meminta semua pihak bekerja lebih keras memperketat protokol kesehatan dan melalui percepatan vaksinasi bagi lansia maupun anak-anak.

"Varian Omicron sudah masuk.

Karena itu, kita bertemu langsung dalam forum ini bagaimana menuntaskan vaksinasi dosis satu bisa segera mencapai 100 persen dan dosis dua diatas 70 persen.

Karena ini menjadi syarat utama penyelenggaraan MotoGP nanti," ujar Sekda NTB Lalu Gita Ariadi saat Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2022 di Dapoer Sasak Udayana Mataram.

Varian Omicron dilaporkan telah masuk NTB jelang MotoGP Mandalika. Ini Pesan Miq Gita untuk para sekda di Pulau Lombok, penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News