Fix! Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung 14 Maret, Ada Juga Bukit 360 Derajat

Jumat, 21 Januari 2022 – 11:07 WIB
Fix! Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung 14 Maret, Ada Juga Bukit 360 Derajat - JPNN.com Bali
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/HO via ITDC/pri.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pembenahan sirkuit untuk MotoGP 2022 akan segera rampung.

Demikian disapaikan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, juga terkait seluruh infrastruktur penunjang lainnya yang akan rampung pada 14 Maret mendatang. 

Sehingga, seluruh rangkaian balapan dunia MotoGP yang dimulai pada 18 hingga 20 Maret 2022, diharapkan terlaksana dengan sukses. 

"Termasuk observation gate yang dibangun di bukit 360 derajat, dan Insya Allah, tanggal 14 Maret 2022 sebelum perhelatan tanggal 18 Maret 2022, sudah selesai semua," kata Hadi terkait kesiapan Mandalika menghadapi MotogGP 2022, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (20/1). 

Hadi juga mengungkapkan jika infrastruktur khusus di dalam Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk race track, race second building dan race elektronik, kini telah rampung dan berfungsi. 

Beberapa pekerjaan yang sebelumnya dibenahi kembali, seperti grand stand, VIP village dan temporer facility untuk menambah tempat bagi kepentingan para pembalap dan tim pendukung, Hadi menegaskan seluruhnya telah rampung. 

Di luar sirkuit, Hadi mengakui saat ini ia masih terus melakukan pembenahan, di antaranya pelebaran jalan provinsi, dari dua menjadi empat jalur. 

Termasuk pula perbaikan rumah-rumah penduduk, drainase dan penghijauan di luar sirkuit.

Fix! Pembenahan sirkuit MotoGP di Mandalika ditargetkan akan rampung pada 14 Maret, ada juga bukit 360 derajat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News