Penendang Sesajen di Gunung Semeru Diburu Polisi, Ngumpet di Mana Ya?

Selasa, 11 Januari 2022 – 19:13 WIB
Penendang Sesajen di Gunung Semeru Diburu Polisi, Ngumpet di Mana Ya? - JPNN.com Bali
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Gatot Repli Handoko. Foto: ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim

bali.jpnn.com, JAWA TIMUR - Begini akibat ulah menendang dan membuang sesajen sembarangan di Gunung Semeru.

Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur mengejar pelaku yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Pencarian tersebut telah dilakukan ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk mendatangi keluarga pelaku di Kabupaten Lombok Timur, NTT.

"Kami bukan hanya ke daerah NTB (Nusa Tenggara Barat, red), tetapi ke beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi keberadaan pelaku," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (11/1).

Meski sudah melakukan pengejaran dan penyelidikan, sampai saat ini aparat kepolisian masih kesulitan mengungkap identitas pelaku.

"Masih dalam pencarian, belum ditemukan. Yang bersangkutan (pelaku) belum bisa kami update. Karena ini masih dalam penyelidikan polisi, nanti kalau sudah ketemu baru disampaikan," ucapnya.

Polisi telah menggali informasi di sekitar lokasi kejadian tempat pembuangan sesajen di kawasan Gunung Semeru, namun masyarakat tidak mengenal wajah pria yang viral dalam rekaman video tersebut.

"Masyarakat tidak ada yang kenal yang bersangkutan (pelaku). Kalau infonya yang bersangkutan itu relawan masih kami cek datanya pada posko tanggap bencana, apakah orang tersebut relawan atau bukan, ini masih ditelusuri," katanya.

Pelaku penendang sesajen di Gunung Semeru diburu polisi ke sejumlah wilayah, ngumpet di mana ya?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News