Keluarga Penendang Sesajen di Gunung Semeru Didatangi Polda Jatim

Selasa, 11 Januari 2022 – 18:06 WIB
Keluarga Penendang Sesajen di Gunung Semeru Didatangi Polda Jatim  - JPNN.com Bali
Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto. Foto: ANTARA/Dhimas B.P

bali.jpnn.com, MATARAM - Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur menjumpai pihak keluarga dari pelaku yang membuang dan menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. 

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Selasa (11/1), mengatakan Polda Jatim menemui pihak keluarga dari pria tersebut di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

"Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, 'back-up' dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur," ucap Artanto.

Dalam pertemuannya, pihak kepolisian mendapat klarifikasi dari pihak keluarga pria yang belakangan identitasnya terungkap dengan inisial F tersebut.

"Pihak keluarga sudah menyatakan bahwa F ini memang betul dari keluarga mereka," ujarnya.

Dari keterangan pihak keluarganya, F saat ini sedang menempuh program pendidikan sarjana di Yogyakarta.

"Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta," ucap dia. 

Lebih lanjut, Artanto menegaskan bahwa Polda NTB dalam persoalan ini hanya menindaklanjuti hasil koordinasi Polda Jatim, mengingat persoalan tersebut kini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Keluarga penendang sesajen di Gunung Semeru yang berada di Lombok Timur, akhirnya didatangi Polda Jatim
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News