Kepulangan TKI ke NTT Makin Marak Jelang Natal

Rabu, 22 Desember 2021 – 06:53 WIB
Kepulangan TKI ke NTT Makin Marak Jelang Natal - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Petugas dari PT Pelindo dan PT Pelni memeriksa dokumen kesehatan calon penumpang yang akan naik di KM Bukit Siguntang tujuan Balikpapan, Parepare, Makassar dan Larantuka NTT di terminal Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Selasa (30/6). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, NUNUKAN - Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia dipastikan meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

Jalur pelayaran dilakukan melalui Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Demikian disampaikan Kepala PT Pelni Cabang Nunukan Firdaus di Nunukan, Selasa (21/12), kepada awak media.

Peningkatan telah terjadi sejak Kamis (16/12) dimana jumlah penumpang naik drastis dari kisaran angka 300-400 orang, menjadi 700 orang.

Firdaus memperkirakan penumpang tersebut didominasi oleh TKI dari Malaysia dengan tujuan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan.

"Peningkatan yang terjadi yang cukup signifikan," kata dia.

Pihaknya menegaskan bahwa penumpang yang menggunakan armada PT Pelni harus mematuhi ketentuan protokol kesehatan dengan wajib menunjukkan sertifikat vaksin atau aplikasi PeduliLindungi dan hasil negatif tes PCR.

Penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke seluruh pelabuhan di Indonesia menggunakan armada PT Pelni, juga harus mematuhi peraturan baru yang dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19.

Kepulangan TKI ke NTT dan Sulawesi Selatan Makin meningkat menjelang untuk rayakan Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News