Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Sebulan Lagi, Ini Gerak Cepat PLN NTB, Perfek

Senin, 10 Januari 2022 – 10:48 WIB
Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Sebulan Lagi, Ini Gerak Cepat PLN NTB, Perfek - JPNN.com Bali
UPS Mobile dari Jakarta, Bali, dan NTT dikerahkan ke lokasi Sirkuit Mandalika untuk mengamankan ajang WSBK November lalu. PLN tengah mempersiapkan hal serupa untuk persiapan MotoGP 2022. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di beberapa lokasi di Bumi Gora.

Upaya PLN ini untuk mendukung keandalan pasokan listrik menjelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 13 - 15 Februari 2022.

Upaya ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk menghadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP 2022.

Untuk merealisasikan layanan ZDT, PLN telah melakukan beberapa persiapan di lokasi.

Di antaranya adalah inventarisasi ulang kebutuhan material dan juga peralatan cadangan, pengerjaan beberapa pekerjaan sipil, pemasangan kabel di beberapa titik dan mobilisasi beberapa peralatan ke sirkuit.

“Kami upayakan seperti pada ajang World Superbike (WSBK) November 2021 lalu,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran.

Menurut Lasiran, PLN masih menggunakan konfigurasi jaringan pada saat WBSK.

Sumber pasokan listrik dari dua gardu induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol.

Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 tinggal sebulan lagi, tepatnya pada 13-15 Februari ini. Gerak cepat langsung dilakukan PLN NTB, perfek
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News