PLN Datangkan UPS dari Jakarta, Bali dan NTT Amankan WSBK Mandalika

Minggu, 14 November 2021 – 12:54 WIB
PLN Datangkan UPS dari Jakarta, Bali dan NTT Amankan WSBK Mandalika - JPNN.com Bali
UPS Mobile dari Jakarta, Bali, dan NTT dikerahkan ke lokasi Sirkuit Mandalika untuk mengamankan ajang WSBK. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mati-matian mengamankan jaringan listrik selama ajang balap jet darat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Upaya yang dilakukan PT PLN adalah mendatangkan empat unit Uninterrutible Power Supply (UPS) atau baterai penyimpan energi berkapasitas 1.070 kVA.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran mengatakan, empat unit UPS tersebut didatangkan dari Nusa Tenggara Timur (NTT),  DKI Jakarta dan Bali.

“Ada juga dua unit dari Sumbawa dan satu dari Mataram (NTB)," kata Lasiran.

Tidak hanya UPS, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana lain untuk memastikan keandalan selama event berlangsung.

Yakni sebanyak 47 mobil, 12 sepeda motor, enam unit mobile trafo, tujuh unit genset dengan total kapasitas 3.200 kilo Watt.

"Untuk genset, dua unit kami mobilisasi dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jeranjang di Kabupaten Lombok Barat, dan sebagian lain dari Sumbawa, dan Bima," ujarnya.

Lasiran menyebutkan nilai investasi yang dikeluarkan membangun infrastruktur ketenagalistrikan untuk mendukung event WSBK, mencapai Rp 47,5 miliar.

Untuk mengamankan ajang WSBK di Sirkuit Mandalika, PLN mendatangkan UPS dari DKI Jakarta, NTT dan Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News