PLN Mobilisasi Gardu Bergerak Suplai Listrik Berlapis untuk Ajang WSBK Mandalika

Selasa, 02 November 2021 – 12:42 WIB
PLN Mobilisasi Gardu Bergerak Suplai Listrik Berlapis untuk Ajang WSBK Mandalika - JPNN.com Bali
General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasira menunjukkan cadangan listrik untuk persiapan ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Untuk mengamankan ajang World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika 19 – 21 November mendatang, PLN menyiapkan skenario sistem suplai listrik berlapis.

Dengan sistem ini, PLN menjamin layanan listrik di sirkuit ajang balap jet darat ini andal dan berkualitas tanpa kedip gangguan.

Untuk mendukung WSBK, PLN telah menggerakkan peralatan pendukung seperti uninterruptible power supply, genset pendukung, dan unit gardu bergerak.

Peralatan tersebut didatangkan dari Nusa Tenggara Timur, Bali, dan Jakarta.

“Saat ini masih dalam tahap mobilisasi," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasira di Mataram kemarin.

Menurut Lasira, sistem kelistrikan Lombok saat ini memiliki cadangan daya sebesar 80 megawatt atau sebesar 30 persen dari beban puncak Lombok.

"Pasokan daya untuk WSBK dan juga untuk sistem Lombok, Insyaallah, aman.

Kami juga sudah mengantisipasi meningkatknya kebutuhan listirk seiring dengan akan bertambahnya tamu yang akan datang ke Lombok," ujar Lasiran.

PLN mobilisasi gardu bergerak suplai listrik berlapis untuk ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. Dengan suplai ini, pasokan listrik dijamin andal tanpa berkedip
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News