Polda NTB Latih Personel Amankan WSBK di Sirkuit Mandalika

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 20:27 WIB
Polda NTB Latih Personel Amankan WSBK di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
Tim Korlantas Mabes Polri ketika memberikan pelatihan dalam hal pengamanan WSBK 2021 Mandalika di Tribun Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

bali.jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat serius mengamankan jalannya ajang World Superbike Champhionship (WSBK) di Sirkuit Mandalika 19-21 November mendatang.

Selain mengirim personel untuk mempelajari sistem pengamanan di Sirkuit Simoncelli Italia, 100 personel disiapkan untuk mengikuti kegiatan pelatihan pengamanan WSBK.

"Mereka mendapatkan pelatihan khusus di sini (Polda NTB) dari pembina fungsi lalu lintas di Korlantas Mabes Polri," kata Wadirlantas Polda NTB AKBP Romadhoni Sutardjo.

Menurutnya, personel yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari Direktorat Lalu Lintas, Samapta, dan Pengamanan Objek Vital.

Pelatihan ini khusus membahas sistem pengawalan penonton dan tamu undangan.

"Jadi yang hari ini teori, nantinya akan ada praktik langsung," ujar AKBP Romadhoni.

Untuk praktik, lanjutnya, personel akan diajarkan bagaimana pengelolaan pengamanan di lapangan serta penggunaan kendaraan dalam proses pengawalan.

Sebagai bagian dari dukungan Polri dalam pengawalan dari perhelatan yang akan berlangsung pada 19-21 November 2021 ini, Polda NTB akan menerima kedatangan kendaraan dinas dari Mabes Polri.

Polda NTB bersama Korlantas Mabes Polri melatih personel amankan ajang WSBK di Sirkuit Mandalika 19-21 November mendatang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News