Kemenparekraf Siapkan Akomodasi Penonton MotoGP Mandalika 2022, Pilihannya Beragam

Sabtu, 08 Januari 2022 – 12:33 WIB
Kemenparekraf Siapkan Akomodasi Penonton MotoGP Mandalika 2022, Pilihannya Beragam - JPNN.com Bali
Ajang MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 di Mandalika NTB Foto: ANTARA/HO-Istimewa

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memprioritaskan ketersediaan akomodasi untuk wisatawan jelang ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika 18 – 20 Maret 2022 mendatang.

Kemenparekraf telah berkoordinasi dengan seluruh pihak mulai dari pemerintah daerah, dunia usaha, serta para pengelola desa wisata di NTB untuk mencapai prioritas tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan ajang MotoGP ini menjadi peluang untuk berinovasi khususnya dalam penyediaan homestay.

“Karena ada arahan dari Presiden (Joko Widodo) melibatkan pariwisata yang berkeadilan.

Jadi, pengelola homestay ini juga dibantu mempersiapkan tempat penginapan, khususnya di desa-desa wisata," kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, ketersediaan akomodasi akan didukung sarana hunian pariwisata dan rumah masyarakat yang sudah diadaptasi menjadi homestay, sehingga dapat dimanfaatkan para wisatawan.

Pihaknya bakal berkolaborasi dengan Bobobox untuk membangun Bobocabin (penginapan terbaru dengan konsep elevated camping) serta glamping (berkemah dengan cara mewah) bersama Eiger.

Alternatif akomodasi berupa bumi perkemahan (camping ground) juga tengah dipersiapkan.

Kemenparekraf mulai menyiapkan akomodasi untuk penonton MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang, pilihannya beragam
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News