Begini Kondisi Terkini Ponpes As-Sunnah Setelah Diamuk Massa

Rabu, 05 Januari 2022 – 08:36 WIB
Begini Kondisi Terkini Ponpes As-Sunnah Setelah Diamuk Massa - JPNN.com Bali
Mobil yang dibakar di Ponpes As-Sunnah Bagik Nyaka, Minggu (2/1) diduga buntut dari video penghinaan yang beredar. (Zaenal/GenPI.co NTB)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Provinsi NTB, kepolisian, TNI, termasuk MUI langsung mengambil langkah strategis untuk meredam gejolak yang terjadi di tengah masyarakat.

Langkah ini diambil buntut kasus perusakan dan pembakaran mobil milik Ponpes As-Sunnah Bagek Nyake di Kecamatan Aikmal, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (2/1) dini hari lalu.

Salah satu keputusannya, semua pihak sudah sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian.

"Kami sudah mengambil langkah-langkah strategis baik Pemkab Lombok Timur dan Pemprov NTB.

Insya Allah secepatnya diselesaikan.

Kondisi di lapangan sudah terkendali," ujar kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) NTB Lalu Abdul Wahid.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa tenang dan menahan diri serta tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis yang dapat mengganggu stabilitas daerah.

"Kalaupun ada suara-suara yang berkembang di masyarakat masih disampaikan dengan cara-cara yang tertib, dan serahkan semua kepada pemerintah dan aparat hukum yang menyelesaikan.

Kondisi Terkini Ponpes As-Sunnah Bagek Nyake di Kecamatan Aikmal, Kabupaten Lombok Timur mulai kondusif setelah diamuk massa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News