Jenazah Frans Lebu Raya Diarak di Kantor Gubernur, Viktor: NTT Kehilangan Putra Terbaik

Selasa, 21 Desember 2021 – 13:07 WIB
Jenazah Frans Lebu Raya Diarak di Kantor Gubernur, Viktor: NTT Kehilangan Putra Terbaik - JPNN.com Bali
Jenazah mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat tiba di Kantor Gubernur NTT untuk diupacarai secara kedinasan sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Pulau Adonara. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, KUPANG - Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah kehilangan salah seorang putra terbaik, mantan Gubernur Frans Lebu Raya, yang telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk daerah, bangsa dan negara.

Mewakili pemerintah provinsi, Gubernur Viktor menyampaikan terima kasih kepada istri, anak, dan seluruh keluarga besar yang telah memberikan seorang Frans untuk mendedikasikan hidupnya membangun NTT.

Gubernur Viktor mengatakan, almarhum Frans Lebu Raya pergi dengan sebuah kehormatan dan meninggalkan nilai-nilai baik yang memotivasi generasi selanjutnya untuk membangun NTT.

"Nilai-nilai baik yang telah diberikan akan terus saya lanjutkan dalam kepemimpinan saya di NTT," kata Gubernur Viktor Laiskodat.

Sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Pulau Adonara, almarhum Frans Lebu Raya disemayamkan selama satu jam di Kantor Gubernur NTT di Kota Kupang dalam rangka upacara pelepasan jenazah untuk pemakaman secara kedinasan.

Berdasar pantauan, rombongan kendaraan pengantar jenazah tiba di Kantor Gubernur NTT di El Tari, Kota Kupang, Selasa, sekitar pukul 08.50 Wita disambut seluruh pegawai dengan tanda penghormatan.

Jenazah Frans Lebu Raya kemudian diarak dan dibaringkan dalam ruang lobi Kantor Gubernur NTT dan disusul dengan upacara pelepasan untuk dimakamkan secara kedinasan.

"Dengan ini saya Gubernur NTT menerima jenazah almarhum Frans Lebu Raya untuk dimakamkan secara kedinasan," ujarnya.

Jenazah Frans Lebu Raya diarak di Kantor Gubernur sebelum dibawa ke Pulau Adonara untuk dimakamkan. Gubernur Viktor: NTT kehilangan putra terbaik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News