Frans Lebu Raya Dimakamkan Secara Militer, Sekda NTT Kirim Pesan Menyentuh

Rabu, 22 Desember 2021 – 16:19 WIB
Frans Lebu Raya Dimakamkan Secara Militer, Sekda NTT Kirim Pesan Menyentuh - JPNN.com Bali
Suasana pemakaman mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya di kampung halamannya di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT, dilaksanakan secara militer, Rabu (22/12) siang. Foto: ANTARA/Aloysius Lewokeda

bali.jpnn.com, FLORES TIMUR - Almarhum mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya akhirnya dimakamkan di Desa Watoone, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Pemakaman Gubernur NTT dua periode ini dilakukan secara militer oleh personel TNI dari Kodim 1624 Flores Timur.

Upacara pemakaman dimulai pukul 13.30 Wita diikuti secara virtual dari Kupang, Rabu (22/12).

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara pemakaman dihadiri ribuan orang termasuk Bupati Flores Timur beserta jajaran, Ketua DPRD NTT, jajaran DPRD Kabupaten Flores Timur, pimpinan TNI/Polri setempat.

Sekda NTT Polo Maing dalam kesempatan itu menyampaikan pemerintah provinsi berterima kasih kepada keluarga besar Frans Lebu Raya yang telah menyumbangkan seorang putra terbaiknya untuk memimpin NTT.

"Mendiang Frans Lebu Raya adalah sosok yang berdedikasi tinggi dalam pengabdian dan pelayanan hingga berbagai inovasi untuk membangun daerah ini," kata Sekda Polo Maing.

Rencana pemakaman secara militer ini telah disampaikan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat jenazah Frans tiba di Kupang dari Bali.

Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dimakamkan secara militer di kampungnya di Adonara, Flores Timur. Sekda NTT kirim pesan menyentuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News