Terungkap Kematian Bule 77 Tahun di Kamar Indekos, Kirim Pesan Menyentuh ke Mantan

Minggu, 18 Agustus 2024 – 10:55 WIB
Terungkap Kematian Bule 77 Tahun di Kamar Indekos, Kirim Pesan Menyentuh ke Mantan - JPNN.com Bali
Polisi melakukan olah TKP di kamar indekos WNA Amerika Robert Ralph Wildman, yang ditemukan tak bernyawa di kamar indekos di Jalan Ciung Wanara IV Nomor 38, Denpasar, Sabtu kemarin (17/8). Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kematian warga negara asing (WNA) berkebangsaan Amerika bernama Robert Ralph Wildman, yang ditemukan tak bernyawa di kamar indekos di Jalan Ciung Wanara IV Nomor 38, Denpasar, Sabtu kemarin (17/8) membuka fakta baru.

Robert Ralph Wildman ternyata bolak-balik Amerika, Malaysia dan Bali, Indonesia, untuk berobat menyembuhkan penyakitnya.

Sebelum meninggal, bule 77 tahun ini juga berniat ingin meninggal di Bali dan dikremasi secara Hindu.

Fakta tersebut diungkap mantan istri almarhum Ni Made Sariningsih, 45.

“Iya, sebelum meninggal, korban menderita sakit sejak lama,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Versi saksi, Robert Ralph Wildman menderita kanker sejak tujuh tahun lalu, yaitu kanker tenggorokan dan sempat menjalani perawatan di Amerika, Malaysia dan RS Bhayangkara, Bali.

Awal Februari 2024 lalu, korban divonis tim medis RS Bhayangkara Denpasar, mengidap kanker kulit.

Korban kemudian berangkat ke Malaysia untuk berobat, tetapi karena ada paru-paru basah, dokter tidak mau mengambil tindakan medis.

Sebelum meninggal, bule 77 tahun ini juga mengirim pesan kepada mantan istrinya ingin meninggal di Bali dan dikremasi secara Hindu.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News