Warga Gianyar Tolong Hati-hati! Ada Oknum Jaksa Bergerilya Minta-minta Uang, Duh...

Kamis, 12 Agustus 2021 – 17:47 WIB
Warga Gianyar Tolong Hati-hati! Ada Oknum Jaksa Bergerilya Minta-minta Uang, Duh... - JPNN.com Bali
Kasiiintel Kejari Gianyar I Gede Ancana menunjukkan screenshot pelaku yang mengaku dirinya dan meminta sejumlah uang. (Istimewa)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Kejahatan cyber terjadi di Gianyar. Yang menjadi sasaran adalah para pejabat Kejari Gianyar.

Seorang pelaku mengaku Kasiintel Kejari Gianyar I Gede Ancana meminta sejumlah uang kepada warga melalui nomor WhatApps (WA).

Untuk meyakinkan korban, akun WA fake itu memasang nama Ancana sebagai display name, seolah-olah nomor asli I Gede Ancana.

Kasiiintel Kejari Gianyar I Gede Ancana membenarkan menjadi korban. Bahkan, dirinya langsung mengecek nomor telepon yang ada di akun WA itu.

“Setelah saya cek, ternyata lokasinya ada di Jawa Barat,” ujar I Gede Ancana seperti dikutip dari Baliexpress.id.

Sebelumnya, akun WA itu mencoba mencari mangsa dengan menghubungi sejumlah warga Gianyar. Sasaran utamanya adalah para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemkab Gianyar.

Akun WA penipu tersebut mencoba meminta sejumlah uang karena akan kedatangan tamu dari Kejagung.

Menurut rencana, uang itu akan digunakan untuk membayar fasilitas hotel para tamu dengan iming-iming akan mendapatkan mitra hukum kedepannya.

Seorang pelaku mengaku Kasiintel Kejari Gianyar I Gede Ancana meminta sejumlah uang kepada warga melalui nomor WhatApp (WA).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News