Ngurah Wiraguna Jadi Tersangka Korupsi, KPU RI Tunjuk Amie Sandrawati Plt Sekretaris

Jumat, 03 Maret 2023 – 17:49 WIB
Ngurah Wiraguna Jadi Tersangka Korupsi, KPU RI Tunjuk Amie Sandrawati Plt Sekretaris - JPNN.com Bali
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - KPU RI menonaktifkan Sekretaris KPU Badung I Gusti Ngurah Wiraguna setelah Kejari Badung menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka korupsi.

KPU RI kemudian menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Badung.

"Iya nonaktif karena sudah ada surat pencabutan dari jabatan sekretaris.

Untuk Sekretaris KPU Badung itu kita sudah koordinasi ke Jakarta dan Sekjen KPU mengeluarkan pemberhentian, kita sudah menunjuk Plt,” ujar Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Menurut Dewa Lidartawan, pemberhentian terhadap I Gusti Ngurah Wiraguna tersebut dilakukan untuk mempercepat proses pemeriksaan atas dugaan tindak pidana korupsi pemanfaatan dana hibah Pilkada Badung 2020.

KPU RI kini telah menunjuk pelaksana tugas untuk jabatan tersebut, yaitu Kasubag Keuangan Umum dan Logistik atas nama Ni Nyoman Amie Sandrawati.

Ni Nyoman Amie Sandrawati bakal menjadi Plt Sekretaris KPU Badung sampai batas waktu yang akan ditentukan Sekjen KPU RI.

"Kami tidak ada masalah, mereka (tersangka Sekretaris KPU Badung) akan membuktikan. Namanya juga asas praduga tak bersalah harus tetap dijunjung," ujar Dewa Lidartawan.

Sekretaris KPU Badung I Gusti Ngurah Wiraguna jadi tersangka korupsi dana hibah Pilkada Badung, KPU RI tunjuk Amie Sandrawati Plt Sekretaris
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News