Kejati Bali Bongkar Korupsi Dana SPI Mahasiswa Baru, Unud Janji Kooperatif

Selasa, 25 Oktober 2022 – 21:00 WIB
Kejati Bali Bongkar Korupsi Dana SPI Mahasiswa Baru, Unud Janji Kooperatif - JPNN.com Bali
Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Bali menyita ratusan dokumen dari Gedung Rektorat Universitas Udayana Bali terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) jalur mandiri di Kampus Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Badung , Bali. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Universitas Udayana (Unud) merespons langkah penyidik kejaksaan tinggi (Kejati) Bali melakukan penggeledahan gedung rektorat kemarin (24/10) untuk mencari dokumen kasus korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).

Juru Bicara Unud Putu Ayu Asty Senja Pratiwi mengatakan bahwa pihaknya akan bertindak kooperatif dengan langkah Kejati Bali membongkar dugaan korupsi dana SPI.

Menurut Senja Pratiwi, pihaknya akan menaati standar operasional prosedur (SOP) penyidik, termasuk mematuhi panggilan dan langkah hukum lainnya yang akan dilakukan oleh Kejati Bali.

Senja Pratiwi mengatakan telah memberikan dokumen-dokumen terkait dalam materi penyelidikan, yakni pengelolaan dana SPI mahasiswa baru Unud seleksi jalur mandiri tahun akademik 2018/2019 sampai dengan tahun akademik 2022/2023.

“Unud telah berkomitmen untuk kooperatif dan menghormati segenap proses hukum untuk membuat persoalan jelas dan terang," kata Senja Pratiwi.

Senja Pratiwi menjelaskan berdasarkan komitmen tersebut, Universitas Udayana sudah terbuka dan telah memberikan dokumen yang dibutuhkan penyidik saat melakukan penggeledahan kemarin.

Penggeledahan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyitaan nomor PRINT-1142/N.1.5/Fd.2/10/2020 tertanggal 24 Oktober 2022.

"Apabila dalam proses hukum berjalan, pihak Kejaksaan Tinggi Bali membutuhkan kembali informasi dan atau dokumen yang berkaitan dengan adanya dugaan penyalahgunaan dana SPI, Unud akan tetap bertindak kooperatif," ucapnya.

Penyidik Kejati Bali membongkar korupsi dana SPI mahasiswa baru jalur seleksi mandiri, Universitas Udayana (Unud) janji kooperatif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News