Eks Bupati Eka Wiryastuti Diterpa Isu Pindah Partai: PDIP Kawitan Saya

Selasa, 14 Juni 2022 – 17:23 WIB
Eks Bupati Eka Wiryastuti Diterpa Isu Pindah Partai: PDIP Kawitan Saya - JPNN.com Bali
Eks Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti termenung saat berada di sel tahanan PN Tipikor Denpasar, Selasa (14/6). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (46) diisukan akan pindah partai dari PDI Perjuangan seusai menjadi terdakwa korupsi dana insentif daerah (DID).

Gosip itu merebak jelang dirinya menghadapi sidang perdana kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) di PN Tipikor Denpasar, Selasa (14/6).

Dicecar awak media terkait wacana tersebut, Bupati Tabanan dua periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2021 itu langsung menepis.

"Apa pun yang terjadi saya tidak akan pernah melangkahkan kaki jauh dari PDI Perjuangan," ujar Eka Wiryastuti, di PN Tipikor Denpasar.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa dirinya merupakan pewaris leluhur darah PDIP sejak era Partai Nasional Indonesia (PNI).

"PDIP adalah kawitan (asal mula, Red) saya. Murni dari leluhur saya loyalis PDIP, dari zaman dahulu," beber Eka Wiryastuti.

Politikus berstatus janda berparas cantik ini meminta agar dirinya tak dikait-kaitkan dengan isu perpindahan partai.

"Karena itu jangan ada isu atau gosip yang mengatakan saya akan pindah dari PDIP, karena ada isu seperti itu," tutur wanita kelahiran 21 Desember 1975 itu.

Eks Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti diterpa isu pindah partai seusai jadi terdakwa, sebut PDI Perjuangan kawitan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News