Uang Nasabah BNI Lenyap Miliaran Rupiah, Pelakunya Sosok Tidak Terduga

Jumat, 01 April 2022 – 11:07 WIB
Uang Nasabah BNI Lenyap Miliaran Rupiah, Pelakunya Sosok Tidak Terduga - JPNN.com Bali
Nasabah Bank BNI Muhammad Asan Ali (kiri bertopi hitam) didampingi kuasa hukumnya ketika melaporkan peristiwa lenyapnya uang tabungan miliaran rupiah dari rekening miliknya ke OJK Kaltim di Samarinda. Foto : LBH Samarinda Berani

bali.jpnn.com, SAMARINDA - Nasib apes dialami seorang nasabah Bank BNI Cabang Samarinda bernama Muhammad Asan Ali.

Muhammad Asan Ali yang berprofesi sebagai pedagang ikan di Pasar Segiri Samarinda, Kalimantan Timur ini kehilangan uang senilai Rp 3,5 miliar yang disimpan di dua rekeningnya.

Uang yang ditabung sejak 2004 lenyap dalam sekejap.

Fakta tersebut terkuak saat dirinya mengecek saldo di anjungan tunai mandiri (ATM) rekening miliknya hanya tersisa ratusan ribu saja.

"Saya kaget sekali, kok rekening saya ini isinya cuman Rp 490 ribu saja. Padahal tabungan saya seharusnya sudah miliaran," kata Asan kepada JPNN.com.

Menurut Asan, dirinya sadar uangnya lenyap saat sedang mengecek rekeningnya melalui ATMI BNI di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Rabu (28/10/2020) silam.

Kenyataan pahit mengenai isi rekening yang menyusut itu sempat membuat pria usia 50 tahun tersebut syok.

"Saya menangis karena uang itu hasil kerja keras saya, bukan uang haram," ungkap Asan yang saat ini berupaya mendapatkan haknya itu dengan didampingi kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Samarinda Berani.

Pegawai Bank BNI Cabang Samarinda menggondol uang nasabah senilai miliaran rupiah, pelakunya ternyata sosok tidak terduga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News