Kodim Buleleng Dijabat Letkol Tamaji, Letkol Windra Geser ke Rindam, Ini Pesan Brigjen Husein Sagaf

Minggu, 23 Januari 2022 – 13:10 WIB
Kodim Buleleng Dijabat Letkol Tamaji, Letkol Windra Geser ke Rindam, Ini Pesan Brigjen Husein Sagaf - JPNN.com Bali
Suasana sertijab Dandim 1609/Buleleng dari Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto ke Letkol Arh Tamaji yang digelar di Aula Makorem 163/Wira Satya. (Penrem Korem Wirasatya)

bali.jpnn.com, BULELENG - Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin acara tradisi dan serah terima jabatan Dandim 1609/Buleleng dari Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto ke Letkol Arh Tamaji yang digelar di Aula Makorem 163/Wira Satya.

Letkol Arh Tamaji sebelumnya menjabat sebagai Kasilog Denma Mabesad, sementara Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto akan menempati jabatan barunya sebagai Dandodikjur Rindam IX/Udayana.

Dalam amanatnya, Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa.

"Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi.

Pertama dalam konteks kebutuhan organisasi.

Kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan," jelas Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf dilansir dari laman web Kodam Udayana.

Danrem menegaskan agar Dandim harus berorientasi dengan lingkungan di luar satuannya utamanya dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya.

"Dandim itu adalah pejabat dalam tataran teknis murni, dimana 75 persen dalam pelaksanaan tugas adalah sebagai komandan satuan dan memaksimalkan kemampuan satuan yang dipimpinnya," terang Danrem.

Kodim Buleleng kini dijabat Letkol Arh Tamaji, sementara Letkol Windra Lisrianto geser ke Rindam Udayana, ini pesan Brigjen Husein Sagaf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News