40 Prajurit TNI AD Rindam Udayana Lolos Pendidikan Infanteri, Layak Jadi Queen of Battle

Senin, 25 Desember 2023 – 15:40 WIB
40 Prajurit TNI AD Rindam Udayana Lolos Pendidikan Infanteri, Layak Jadi Queen of Battle - JPNN.com Bali
40 Prajurit Siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD 2023 Dodiklatpur Rindam IX/Udayana melaksanakan tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi “Yuddhawastu Pramukha” di Pantai Sendang Pasir, Pemuteran, Buleleng, Bali. Foto: Pendam Udayana

bali.jpnn.com, BULELENG - 40 Prajurit Siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD 2023 Dodiklatpur Rindam IX/Udayana melaksanakan tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi “Yuddhawastu Pramukha”.

Tradisi pembaretan ini menjadi bukti 40 prajurit TNI AD itu layak menyandang lambang kehormatan queen of battle.

Mereka adalah prajurit TNI AD yang memiliki kemampuan bergerak di setiap medan pertempuran yang tidak dimiliki prajurit di luar kecabangan Infanteri.

Upacara tradisi pembaretan digelar di Pantai Sendang Pasir, Pemuteran, Buleleng, Bali, akhir pekan kemarin.

Yuddhawastu Pramukha merupakan latihan aplikasi seluruh materi pelajaran yang diterapkan pada kondisi medan dan cuaca yang bervariasi dan faktor taktis lainnya.

Latihan ini bertujuan untuk membekali para prajurit siswa agar mampu mengaplikasikan taktik dan teknik kecabangan infanteri yang mampu menjalankan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

"Prosesi tradisi pembaretan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seorang prajurit infanteri.

Selamat atas kemampuan yang telah diraih sekaligus mengesahkan pemakaian baret dan brevet Yuddhawastu Pramukha," ujar Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo membacakan amanat Danpussenif Letjen TNI Nugroho.

40 Prajurit TNI AD Rindam IX/Udayana berhasil lolos pendidikan Infanteri seteleh menerima brevet kualifikasi “Yuddhawastu Pramukha”, layak jadi Queen of Battle
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News