Jenderal Agus Subiyanto: ULP Prajurit TNI Setara Polri, Papua Dahulu, Bali–Nusra Kapan?

Selasa, 12 Desember 2023 – 13:57 WIB
Jenderal Agus Subiyanto: ULP Prajurit TNI Setara Polri, Papua Dahulu, Bali–Nusra Kapan? - JPNN.com Bali
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers selepas upacara keberangkatan Satgas Kontingen Garuda MTF XXVIII-O UNIFIL 2023 di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/12). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk prajurit TNI.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan uang lauk pauk (ULP) atau uang makan operasi prajurit TNI sama dengan anggota Polri.

Kenaikan uang lauk pauk dari Rp 88 ribu menjadi Rp 202 ribu itu akan dilakukan secara bertahap mulai 2024.

Pada tahap pertama, prajurit TNI yang bertugas di Papua (wilayah operasi 5) menjadi kelompok pertama yang menerima kenaikan ULP.

Menurut Panglima TNI, prajurit yang bertugas di wilayah operasi lainnya juga menerima kenaikan ULP secara bertahap pada 2024.

Daerah operasi itu di antaranya, Pulau Jawa (wilayah operasi 1), Pulau Sumatera (wilayah operasi 2), Pulau Sulawesi dan Pulau Kalimantan (wilayah operasi 3), Bali dan Nusa Tenggara (wilayah operasi 4).

“Tahun ini masih Rp 88 ribu.

Insyaallah, pada tahun anggaran 2024, khususnya di wilayah 5 sudah kami bisa berikan kepada prajurit yang melaksanakan tugas operasi,” ujar Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan uang lauk pauk (ULP) Prajurit TNI akan setara anggota Polri, Papua mendapat prioritas, Bali–Nusra kapan?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News