Kementerian ESDM Eksplorasi Gas Bumi di Lepas Pantai Bali, BP Exploration Jadi Pemenang Lelang

Jumat, 18 Maret 2022 – 20:07 WIB
Kementerian ESDM Eksplorasi Gas Bumi di Lepas Pantai Bali, BP Exploration Jadi Pemenang Lelang - JPNN.com Bali
Ilustrasi anjungan minyak dan gas bumi lepas pantai. (ANTARA/HO-Pertamina)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan melakukan eksplorasi minyak dan gas bumi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Ada empat wilayah kerja minyak dan gas bumi, yakni North Ketapang, Agung I, Agung II, dan Bertak Pijar Puyuh yang akan dieksplorasi setelah Kementerian ESDM mengumumkan pemenang lelangnya.

"Berdasarkan hasil penilaian tim penawaran wilayah kerja migas yang hasilnya telah disampaikan kepada kami dan dilaporkan kepada Menteri ESDM telah ditetapkan pemenang lelang penawaran langsung pada empat wilayah kerja," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji.

Penawaran langsung keempat wilayah kerja tersebut telah dibuka sejak 29 November 2021 sampai 11 Januari 2022.

Pemenang lelang untuk wilayah kerja Agung I didapatkan BP Exploration Indonesia Limited dengan signature bonus USD 100 ribu.

BP Exploration memiliki komitmen pasti selama tiga tahun senilai USD 2,5 juta dengan perincian kegiatan G&G study sebesar USD 500 ribu dan seismik dua dimensi seluas 2.000 kilometer persegi sebesar USD 2 juta.

Wilayah kerja Agung I memiliki luas 6.656,73 kilometer persegi terletak di lepas pantai Bali dan Jawa Timur.

Jumlah perkiraan cadangan gas bumi yang dapat diperoleh kembali sebanyak 985 BCF.
Pemenang lelang kedua adalah PC Ketapang II Ltd yang memenangkan lelang untuk wilayah kerja minyak dan gas bumi North Ketapang dengan signature bonus  USD 500 ribu.

Kementerian ESDM bakal mengeksplorasi gas bumi di lepas Pantai Bali setelah mendapatkan BP Exploration sebagai pemenang lelang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News