3 Bengkel Konversi Sepeda Motor Listrik Hadir di Bali, Sebegini Targetnya

Minggu, 30 Juli 2023 – 17:27 WIB
3 Bengkel Konversi Sepeda Motor Listrik Hadir di Bali, Sebegini Targetnya - JPNN.com Bali
Masyarakat sedang melihat sepeda motor konversi dalam acara sosialisasi program konversi sepeda motor BBM menjadi listrik di Denpasar, Minggu (30/7). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyiapkan tiga bengkel konversi di Bali untuk mengubah sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM) menjadi listrik.

Menurut Kepala Balai Besar Survei Pengujian Ketenagalistrikan Energi baru terbarukan dan konservasi Energi Kementerian ESDM Senda Hurmuzan Kanam, kehadiran bengkel konversi ini sangat penting.

Bali menjadi salah satu daerah percontohan motor listrik di Indonesia.

Senda Hurmuzan Kanam mengatakan tiga bengkel konversi yang disiapkan ini nantinya akan masuk platform digital sebagai bengkel tersertifikasi.

“Sebenarnya Bali sudah dimulai sejak G20 kerja sama dengan PT PLN mengonversi 20 unit, jadi 10 kota.

Tujuan kita melakukan sosialisasi diutamakan Bali dan sudah ada bengkel dipersiapkan di sini minimal tiga,” kata Senda Hurmuzan Kanam di Denpasar, Minggu (30/7).

Menurutnya, jika bengkel konversi tersebut telah dipersiapkan dengan sejumlah pelatihan, kemudian dilakukan uji coba dan hasil konversinya diterima Kementerian Perhubungan, maka mereka akan terdaftar.

Yang paling penting, setiap proses konversi akan diberikan subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Kementerian ESDM menyiapkan tiga bengkel konversi sepeda motor listrik di Bali yang jadi lokasi proyek percontohan, sebegini targetnya untuk tahun depan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News