Chef Terbaik Asia Meramaikan Festival Kuliner Ubud 2023, Usung Konservasi Tanah

Rabu, 03 Mei 2023 – 19:52 WIB
Chef Terbaik Asia Meramaikan Festival Kuliner Ubud 2023, Usung Konservasi Tanah - JPNN.com Bali
Juru masak menata olahan makanan dengan bahan sayur organik di Ubud Food Festival (UFF) 2022 di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. UFF 2023 bakal Kembali bergulir pada 30 Juni hingga 2 Juli mendatang. Foto: ANTARA/HO-UFF.

bali.jpnn.com, UBUD - Festival kuliner Ubud alias Ubud Food Festival (UFF) di Kabupaten Gianyar, Bali, bakal kembali bergulir tahun ini.

Menurut rencana UFF dilaksanakan mulai 30 Juni hingga 2 Juli 2023.

UFF 2023 mendorong edukasi teknologi makanan, praktik berkelanjutan serta metode perlindungan tanah terkini.

Iya, UFF 2023 mengusung pentingnya konservasi tanah karena menjadi salah satu sumber kehidupan, sesuai tema utama pada ajang internasional tahunan itu.

"Tanah adalah seorang ibu spiritual yang bijak, yang seringkali dilupakan.

Namun, pada waktu yang sama, ia selalu memberi makan, kita juga perlu memberinya perlindungan," kata pendiri UFF Janet DeNeefe di Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (3/5).

Menurut Janet DeNeefe, juru masak alias chef  akan memasak dengan inovasi terbaru dan ketepatan cita rasa.

Sejumlah chef dari Asia Tenggara bakal turut serta di ajang ini, seperti Johanne Siy dari Filipina, yang dinobatkan sebagai Chef Perempuan Terbaik Asia dari lembaga Asia’s 50 Best Restaurant.

Sejumlah chef terbaik dari Asia dan Indonesia bakal meramaikan Festival Kuliner Ubud 2023, ajang UFF 2023 mengusung tema konservasi tanah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News