Begini Persiapan Bandara Bali Menyambut Pesawat Terbesar Airbus A380, Detail Sekali

Kamis, 02 Februari 2023 – 09:27 WIB
Begini Persiapan Bandara Bali Menyambut Pesawat Terbesar Airbus A380, Detail Sekali - JPNN.com Bali
Ilustrasi pesawat Airbus A380 milik Maskapai Emirates yang bakal mendarat di Bandara Ngurah Rai Juni 2023 mendatang. Foto: Tangkapan layar YouTube Topfelya

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pesawat berbadan besar Airbus A380 milik maskapai Emirates segera mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Pesawat komersial terbesar di dunia dengan kapasitas 600 penumpang tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Juni 2023.

Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyiapkan sebanyak 12 konter lapor diri untuk melayani turis yang menumpang pesawat Airbus A380

"Check-in counter kami siapkan sebanyak 12 loket untuk lapor diri. Biasanya kalau maskapai lain sekitar 4-6 loket.

Namun, karena kami tahu penumpangnya bisa sampai 615 orang, jadi kami membuka 12 konter," kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan.

Handy Heryudhitiawan mengatakan pihaknya juga terus melakukan berbagai persiapan lain untuk menyambut kedatangan pesawat itu.

Mulai dari koordinasi, dan proses assesment itu dilakukan dengan asistensi dari otoritas bandara dan Kementerian Perhubungan terkait dengan sejumlah hal seperti sarana dan prasarana serta syarat-syarat yang harus disiapkan di Bandara Ngurah Rai Bali.

Persiapan yang telah dilakukan itu seperti pengaturan posisi pesawat dengan menyiapkan intermediate holding point untuk pesawat tersebut berhenti, fasilitas lampu yang saat ini telah digeser sekitar 10,5 meter.

Begini persiapan pengelola Bandara Ngurah Rai Bali menyambut pesawat terbesar Airbus A380 milik maskapai Emirates, detail sekali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News